Erwin Sololipu Terpilih Kembali Nahkodai Asprov PSSI Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tokoh Sepakbola Andi Erwin Hatta Sulolipu terpilih kembali menahkodai sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan masa Bakti 2021-2025.

Komite Pemilihan Asprov PSSI Sulawesi Selatan 2021, Syafrullah menjelaskan, kegiatan pemilihan ini terlaksana dengan baik dan terbuka. Bahkan tidak ada kepentingan sama sekali untuk memajukan Sepakbola di Sulawesi Selatan.

"Ketika kongres tahunan, saat itu telah diputuskan Komite Pemilihan Asprov PSSI Sulsel. Sehingga dihadiri dari 24 kabupaten/kota dan Vouters. Keputusan itu yang lahir sah dan mengingat,"ujarnya.

Ada pun itu, selanjutnya, kata Anggota Komite, Ahmad Susanto, dibentuk panitia Pemilihan yang bertugas menjaring calon Asprov PSSI Sulsel sesuai tahapan pelaksana. 

"Kita sudah sosialisasi ke vouters dan media dengan kriteria. Hari ini puncak kegiatan pemilihan Asprov PSSI Sulsel. Hasilnya ada satu calon ketua umum untuk mendaftar dan memenuhi persyaratan,"ungkap dia.

Sedangkan ada dua calon ketua umum, satu tidak lengkap persyaratan dan satu memenuhi persyaratan.

"Ini kegiatan diapresiasi Sekretaris Jendral PSSI yang datang langsung melihat terlaksananya Kongres aman dan lancar,"urainya. (rls)